fbpx

Sedang Menstruasi? Say No dan Tunda Liburanmu ke Komodo

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Solo Traveling-Sedang-Menstruasi
Sedang Menstuasi, Cari Informasi Perjalanan Liburan Kamu via freepik

Liburan vs Sedang Menstruasi

Menjelang liburan natal dan akhir tahun 2019,  banyak berbagai cara yang dapat kita lakukan. Salah satunya adalah jalan-jalan ke tempat baru. Nah, bagi kamu teman wanita yang sedang menstruasi wajib hukumnya mencari informasi ke tempat yang dituju. Karena ini akan berdampak apakah liburanmu menjadi sukses dan uangmu tidak habis sia-sia. Nah, ada apa kalo kamu sedang menstruasi ya sambil jalan-jalan? Apa efeknya? Yuk simak di bawah ini.

Komodo-Sedang- Menstruasi
Liburan ke Pulau Komodo via freepik

Tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika liburan panjang adalah melihat komodo. Komodo ini berada di Taman Nasional Komodo yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur dan sangat dekat dengan kepulauan Sumbawa provinsi Nusa Tenggara Barat. Taman nasional ini terdiri dari tiga pulau besar Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar serta beberapa pulau kecil. Selain itu, tempat ini merupakan situs warisan dunia UNESCO semenjak tahun 1991 yang wajib dilestarikan.

Jika kamu hendak pergi sendirian atau solo traveling maka yang harus dipersiapkan adalah mental dan stamina karena jalur trackingnya  lumayan cukup berat. Namun jangan khawatir sendirian. Disana kamu akan ditemani oleh setiap guide atau dikenal dengan ranger. Ranger ini sangat ahli menangani serangan mendadak dari komodo. Selain itu, mereka fasih berbahasa Inggris karena mayoritas wisatawan adalah dari luar negeri. Ketika berkeliling di sekitaran kepulauan Komodo, ranger akan berbagi banyak informasi tentang komodo. Salah satunya yang pasti akan ditanyakan adalah sedang menstruasi atau tidak untuk para wanita.

Ranger-Sedang Menstruasi
Ranger, Guide di Pulau Komodo via Pegi-pegi

Komodo merupakan salah satu hewan yang memiliki kemampuan gerakan dan penciuman yang bagus sampai 5 km terhadap bau darah. Hal ini membuat komodo memiliki hasrat lapar dan ingin mengejar mangsa karena darah yang tercium bau itu terasa wangi. Oleh karena itu, ketika Teman Wanita sedang menstruasi sebaiknya tidak berkunjung ke Kepulauan Komodo. Karena beberapa kasus meninggal duniapun sudah banyak bercerita tentang serangan komodo. Beberapa faktornya adalah karena sedang menstruasi ataupun sedang terluka.

Baca Juga: Sering Telat Menstruasi? Mungkin Ini Penyebabnya TemanWanita!

Kemampuan Komodo Mencium Bau Darah via Youtube

Di video diatas banyak wisatawan wanita yang tidak memberitahu ranger kalo mereka sedang menstruasi. Walaupun demikian, ranger akan mengetahuinya dengan melihat tingkah laku aneh komodo yang akan mengikuti wisatawan yang menurutnya berbau wangi. Solusi bagi teman wanita yang sedang menstruasi dan terlanjur ke Kepulauan Komodo adalah tidak diperbolehkan treking disekeliling Pulau Komodo ataupun Pulau Rinca. Namun, jangan bersedih. Teman Wanita dapat melihatnya di tempat yang dikenal “Dapur” yang merupakan pusat makanan untuk komodo. Namun, dengan catatan yakni pantauan penuh dari ranger. Nah, bagi teman wanita yang berencana untuk menghabiskan waktu liburan akhir tahun 2019 ke Kepulauan Komodo namun worry dengan jadwal PMSmu. Oleh karena itu, ada baiknya urungkan niat dan mari mencari destinasi lain yang aman. Selamat Liburan !!!


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar