fbpx

Kenapa Harus Bunuh Diri? Yuk Simak Ria Irawan Melawan Penyakit Kanker

  •  
  •  
  •  
  • 1
  •  
  •  
  •  

Kematian seseorang sangat membuat orang terdekat merasa sedih. Beberapa penyakit yang sering membuat kematian untuk para wanita adalah penyakit kanker. Salah satunya adalah Julia Perez yang meninggal menghadapi penyakit kanker leher rahim. Berbagai macam penyebab penyakit kanker adalah pola hidup yang salah, keturunaan, paparan sinar matahari, virus, hormon, dan lain-lain.

Baca Juga: 6 Penyebab Kanker Serviks

Julia-Perez-Melawan-Penyakit-Kanker
Julia Perez Meninggal Dunia Melawan Penyakit Kanker

Beberapa orang berjuang hidup untuk menghadapi penyakit kanker namun ada yang mengakhiri hidupnya yaitu bunuh diri. Di bulan Oktober 2019 lalu, kita sempat dihebohkan kematian mendiang Sulli (Choi Jin Ri) yang diketahui bunuh diri pada 14 Oktober 2019.  Sulli merupakan mantan member girlband F(x) di bawah label SM Entertainment dan juga pemeran utama To Beautiful You. Penyebab kematian Sulli adalah depresi dengan komentar negatif dari para netter. Beberapa yang terheboh adalah nyinyiran negatif netizen ketika Sulli berbusana tanpa menggunakan bra dan kisah percintaan dengan pacarnya.

Berita Heboh Aktris Bunuh Diri

sulli-bunuh diri-tanpa-berjuang-hidup-penyakit-kanker
Sulli Tewas dengan Bunuh Diri via wikipedia

Selanjutnya warganet di Indonesia juga dihebohkan lagi atas meninggalnya Artis Korea Selatan Goo Hara. Go Hara yang dikenal sebagai sahabat mendiang Sulli (Choi Jin Ri) yang merupakan mantan member girlband KARA pada 2008. Ia juga pemeran drama hits City Hunter bersama aktris Lee Min Ho dan Park Min Young.  Kematiannya ini membuat trending topik di semua media sosial dan salah satunya adalah twitter.

goo hara-meninggal-tanpa-berjuang-hidup-penyakit-kanker
Meninggalnya Aktris Goo Hara via wikipedia

Goo Hara ditemukan tewas pada hari Minggu (24/11/2019) di usia 28 tahun. Polisi melaporkan bahwa Goo Hara ditemukan tak sadarkan diri pukul 6 setempat di kediamannya di daerah  Cheongdam, Gangnam, Seoul. Sebagai catatan, polisi sampai saat ini masih investigasi penyebab kematian dari Goo Hara. Sebelumnya,  artis berusia 28 tahun ini pernah melakukan percobaan bunuh diri juga pada tanggal 26  Mei 2019 namun berhasil digagalkan. Goo Hara melakukan hal tersebut karena depresi akibat di bully oleh warganet.

Aktivitas terakhir yang dilakukan Go Hara adalah tur di Jepang yang bertajuk HARA Zepp Tour 2019 pada 13-19 November 2019. Berdasarkan info agensi yang dinaunginya di Jepang, Goo Hara tampak sehat dan tanpa melakukan hal-hal aneh di saat konser terakhir yang diadakan.

Daripada Bunuh Diri, Ada yang Berjuang Hidup Melawan Penyakit Kanker

Nah berbalik tentang aksi bunuh diri yang sangat disayangkan. Dimana diluar sana banyak yang berjuang untuk hidup. Yuk Hey Teman Wanita, kita simak perjuangan Ria Irawan dalam menghadapi kanker kelenjar getah bening. Ria dengan kelahiran 1969 ini mulai menjalani kehidupannya sebagai artis semenjak tahun 1973. Film yang membuat namanya populer salah satunya adalah film Kembang Kertas pada tahun 1984.

Lanjut kepada penyakit kanker yang diidap Ria ini pernah dinyatakan sembuh pada 2014 melalui pengobatan kemoterapi. Namun, penyakit ini kambuh lagi pada pertengahan 2019.  Kondisi ini membuat Ria mulai memburuk kembali dan mulai bolak- balik ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan.

Perjuangan Ria Irawan Melawan Penyakit Kanker dan
Support dari Keluarga Terdekat via Youtube

Dilihat di akun Instagramnya, Ria Irawan yang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo sangat semangat melawan penyakit kankernya. Salah satu postingannya minggu ini terlihat Ria yang sedang duduk di kursi dengan bersila kaki sambil memikirkan sesuatu. Di instagram tersebut, Ria harus kehilangan rambutnya yang menyebabkan kebotakan namun tetap semangat berjuang.

Semangat Berjuang Melawan Penyakit Kanker

Postingan dari Ria Irawan tentang Kondisinya via Instagram

Berikut postingannya “Good morning … Hari kelima,infus sudah boleh dilepas,tetapi obat tetap masuk lewat mulut,jalan dan bergerak sudah lebih nyaman karena tidak membawa botol infus.. Buat para pasien dan yang menunggu pasien rawat inap di gedung A RSCM dari lantai 1-8 tetap semangat ya…,semoga kita semua tetap bahagia dimanapun kita berada.” Tulis Ria.

Postingannya tersebut dibalas warganet dan rekan artis dengan panjatan rasa bersyukur.

“Mba Ria kuat lentur tak mudah patah.. kesayangan kita semua.. ❤”. Tulis Aktris Ine Febriyanti.

“Ria Irawan yang kuidolakan sejak kecil memang istimewa. Kuat dan pantang menyerah”. Tulis Penyanyi Widi Mulia.

Nah walaupun sekarang yang trending topik tentang bunuh diri. Mari kita syukuri hidup karena ada yang lain berjuang melawan penyakit kanker demi keluarga dicintai.


  •  
  •  
  •  
  • 1
  •  
  •  
  •  

One thought on “Kenapa Harus Bunuh Diri? Yuk Simak Ria Irawan Melawan Penyakit Kanker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar