fbpx

6 Alasan ke Psikolog Bukan Sesuatu yang Memalukan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bunuh diri merupakan contoh kasus yang butuh ke psikolog

Dulunya ke psikolog adalah sesuatu yang tabu dan memalukan sehingga apapun masalah dipendam. Seperti contoh kasus yang heboh tahun lalu yaitu korban bunuh diri oleh artis Sulli dan Go Hara. Ayo #TemanWanita, kalo zaman now masih berlakukah? atau menunggu gila dulu baru ke psikolog. Apalagi sekarang didukung banyaknya platform online untuk konsultasi secara gratis atau bayar lebih murah. Oleh karena itu, mari kita hilangkan stigma negatif tentang pergi ke psikolog karena kesehatan mental sangat penting juga dan tidak bisa dianggap remeh. Daripada bingung, yuk simak 6 alasan ke psikolog bukan hal yang memalukan.

1. Ketika Kamu Tidak Bisa Lagi Mengatur Masalah Sendiri

Apabila #TemanWanita memiliki masalah yang berimbas ke aktivitas sehari-hari seperti susah tidur, performa turun, pemarah, dan yang lebih parah lagi membuat lingkungan sekitar terganggu. Ada baiknya #TemanWanita berkunjung ke psikolog segera daripada dipendam terlalu lama. Berikut salah satu gambaran jika masalah yang menjadi stress dipendam terlalu lama maka mempengaruhi ke tubuh kita sendiri.

2. Kualitas Hidupmu Berubah Drastis

Seperti penjelasan point pertama. Berawal dari masalah yang tidak bisa diatasi dan dipendam terus menerus akhirnya berdampak ke kulitas hidup #TemanWanita. Sebagai pekerja kantoran akan terlihat dari turunnya performa kerja, sulit konsenterasi, telat ke kantor, sering tidak masuk kantor, dan terjadi konflik dengan rekan kerja. Jika hal ini terus dibiarkan maka tentu saja dari pihak perusahaan kemungkinan akan memutasi ataupun menurunkan bonus tahunan ke #TemanWanita.

3. Sistem Kekebalan Turun dan Kamu Sering Sakit

Berdasarkan video BuzzFeed Multiplayer, masalah yang dipendam akan otomatis berdampak ke tubuh kita sendiri. Seperti mendadak serangan jantung, mengalami kerontokan rambut secara drastis, imsonia, ataupun stroke. #TemanWanita akan sering untuk membeli obat, aktivitas sehari-hari menjadi berantakan, dan dana tabungan Jadi hentikan stress sehingga tidak mengontrol hidupmu ya #TemanWanita.

4. Orang-Orang Terdekat Mulai Menyadari Bahwa Kamu Berbeda

#TemanWanita yang awalnya ceria dan open minded namun tiba-tiba berubah menjadi seseorang yang tertutup dan menghindar dari aktivitas dengan lingkungan sekitar. Ini merupakan ciri-ciri bahwa musti ke psikolog apalagi orang-orang yang kamu sayangi mulai sedikit demi sedikit menghindari #TemanWanita. Sekali lagi, jangan sampai stress yang mengontrol hidupmu #TemanWanita

5. Hampir Melakukan Cara Pelarian yang Tidak Sehat

Kebanyakan ketika tidak melakukan tindak lanjut yang lebih cepat, seseorang yang memendam masalah akan melakukan sesuatu pelarian yang tidak sehat. seperti meminum alkhohol, merokok, mengkonsumsi narkotika, ataupun yang sedang heboh di Korea adalah aksi bunuh diri. Ini terjadi karena hati yang dirasakan terasa hampa, muak, dan orang-orang terdekat mulai menjauhi.

6. Ketika Sulit Bercerita Ke Orang Terdekat

#TemanWanita, mungkin ada beberapa orang yang menyayangi kita pasti bertanya. Kenapa kamu seperti ini? namun dari kita sendiri masih diam membisu tidak mau menceritakan ke orang yang cintai. Bagi #TemanWanita yang masih sayang diri sendiri dan kepengen membahagian orang yang disayangi, ada baiknya ke psikolog jika malu bercerita ke orang terdekat tersebut. Stop melakukan pelarian yang tidak sehat dan sekali lagi cintai diri #TemanWanita sendiri. Masih banyak masa depan yang harus terwujud.

Baca Juga: Kenali Tanda-Tanda Bipolar Disorder


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar