fbpx

5 Bahasa Cinta Gary Chapman Supaya Hubungan Kamu Makin Mesra

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bahasa cinta tuh apa sih? Bahasa cinta sering dilontarkan seseorang kepada kekasih, pasangan suami istri maupun orang tersayang. Ketika memiliki hubungan kepada seseorang, pastinya keseharianmu tidak hanya diisi dengan senang-senang saja bukan? Mengandalkan cinta yang kebanyakan hanya membara di awal-awal saja. Tentu saja hal tersebut tidak bisa dijadikan sebagai jaminan dalam berlangsungnya sebuah hubungan setiap pasangan.

Untuk bisa memiliki hubungan dengan pasangan yang bahagia, tentunya akan dibutuhkan kerja sama yang baik antara pasangan yang memutuskan untuk melakukan suatu hubungan untuk bersama, baik itu pacaran maupun menikah. Kemampuan dalam berhubungan dan menghargai pasangan, berkomitmen dan memeriksa kekurangan pasangan tentu saja menjadi hal mutlak yang harus dimiliki. Apakah kamu tahu siapa itu Gary Chapman? Beliau ini merupakan seorang penulis “5 Bahasa Cinta” yang sangat laris di pasaran. Bukunya sudah terjual lebih dari 10 juta kopi. Bahkan buku tersebut diterjemahkan ke dalam 50 bahasa yang menjelaskan bahwa ada lima buah pondasi yang mempengaruhi tingkat betah atau tidaknya kita dengan orang lain. Orang lain yang kami dimaksud di sini adalah pasangan, dalam hal ini adalah pasangan kita, baik itu pasangan suami istri atau masih pacaran.

Bahasa kasih ini juga bisa digunakan untuk kamu supaya bisa lebih menyayangi pasangan. Apalagi dalam waktu dekat sudah ada hari valentine.

Dr. Chapman mengungkapkan adanya perbedaan pada masing-masing orang dalam mencintai pasangan mereka dan bagaimana orang tersebut bisa merasakan dicintai. Di sinilah sering terjadi kesalahpahaman. Seorang pria sudah merasa menunjukkan rasa cintanya kepada pasangannya. Namun wanita tersebut tidak merasa dicintai oleh sang pria. Untuk mengatasi kesalahpahaman ini, kamu harus mencintai pasanganmu sesuai dengan bahasa cintanya. Berikut ini beberapa 5 bahasa cinta yang didefinisikan oleh Dr. Chapman.

1. Pujian dan kata-kata yang positif

Menerima hadiah
Gambar via nova.grid.id

Untuk mencintai pasangan dengan bahasa cinta yang satu ini. Maka kamu juga harus sering menggunakan kata-kata yang baik, kata-kata yang membangun dan juga memotivasi. Beri dia semangat, misalnya saja dengan kata “kamu pasti sukses dengan karier barumu”, kamu juga bisa katakan kata-kata pujian seperti “kamu cantik banget hari ini” atau bisa juga berikan pujian pada hal-hal kecil yang dia lakukan.

Perlu diketahui bahwa pasanganmu akan mudah sakit hati jika kamu sering melontarkan kata-kata kasar. Contohnya saja ketika kamu tidak pernah mengatakan rasa sayang pada pasangan atau sering mengkritik apa yang pasangan lakukan.

2. Waktu yang berkualitas

Memberikan waktu yang berkualitas menjadi salah satu cara mencintai pasangan dengan bahasa cinta satu ini. Dia akan merasa dicintai jika kamu meluangkan waktu khusus untuknya dan sering memberikan perhatian.

Kamu bisa melakukan hal-hal santai seperti membaca buku bersama, mendengarkan dengan sungguh-sungguh saat dia berbicara bahkan merencanakan kencan seminggu sekali. 

3. Sentuhan fisik

Sentuhan fisik menjadi hal utama pasangan yang perlu dilakukan pada bahasa cinta yang satu ini. pada umumnya laki-laki mengira sentuhan fisik adalah hubungan seks. Akan tetapi sentuhan fisik ini justru bukan tentang hubungan seks. Pasangan akan mudah tersentuh jika kamu melakukan sentuhan fisik seperti pelukan, kecupan, salaman dan berbagai sentuhan fisik ringan lainnya.

4. Menerima hadiah

Menerima hadiah
Gambar via sociolla

Pasangan dengan bahasa cinta yang satu ini merasa dicintai dengan menerima berbagai hadiah darimu. hadiah yang dia terima juga tidak harus mahal, yang terpenting dia suka. Kamu bisa memberikannya pada hari-hari yang dianggap pasangan adalah hari istimewa. Menerima bantuan

5. Menerima bantuan

Bantuan merupakan wujud pengertian dan pemahaman bahwa manusia tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Termasuk kamu dan pasangan, tentu saja tidak bisa berjalan sendiri-sendiri bukan. Untuk itu, berikan bantuan kepada pasangan kapan pun dan dimana pun. Terutama jika dia sedang sibuk atau capek.

Itulah beberapa bahasa cinta menurut Dr. Chapman yang perlu kamu ketahui. Mengetahui bahasa cinta pasangan, tentu saja sama pentingnya dengan mengetahui bahasa cintamu sendiri. Sehingga kamu juga bisa memberi tahu pasangan mengenai bagaimana agar kamu bisa merasa dicintai olehnya dan membuat pasanganmu merasa dicintai dengan tulus. Kamu bahkan bisa bertanya kepada pasangan kamu seperti “apa yang harus aku lakukan supaya kamu merasa dicintai?”. Lalu apa sih tujuannya melakukan semua ini? yaa biar hubunganmu dan pasangan selalu bahagia.


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar